The Journey to Trondheim (Part 2)

  • Ketakutan kedua yang sering muncul saat pergi jauh tanpa suami adalah…gimana kalo nyasar…. nah…supaya gak kesasar jangan takut buat nanya….karena malu bertanya, maka sesat di jalan.

Tidak perlu kuatir, karena airport memiliki plang-plang yang cukup informatif, jadi buka mata lebar-lebar, dan kalo bener-bener bingung…kita selalu bisa untuk nanya ke petugas yang ada di bandara. Kalo perlu, print aja peta bandara tempat kita transit, jadi setidaknya kita punya bayangan gerbang mana yang kita tuju setelah turun dari pesawat. Peta atau denah bandara besar diluar negeri hampir selalu kita temukan di internet.

  • Ketakutan berikutnya adalah gimana dengan bagasi, pasti repot banget bawa kopernya. Kalo di indonesia mah tersedia porter, nah kalo di luar negeri?

Yang jelas gak ada porter, tapi kitakan juga punya tangan buat ngangkut koper…disana pasti tersedia trolly kok. Dan kalo emang kopernya berat banget ampe kita gak mampu angkat ke trolly, kita selalu bisa minta tolong orang lain..hehehe… cari aja mas-mas atau bapak-bapak yang tampangnya baik.. pasti dia juga gak tega ngeliat kita dengan dua anak angkut-angkut koper sendirian…hehehe. Orang bule emang kelihatannya cuek-cuek dan individual, cuma kalo kita mintain tolong dengan baik-baik, mereka mau kok…hehehe. Tapi jangan harap mereka inisiatif nolong kalo kita gak minta lho ya… jadi just ask them nicely to help….

  • Ketakutan yang lain: Rusuh pas boarding, gimana kalo desak-desakan dengan penumpang lain. Udah harus gandeng anak, harus bawa ransel, belum lagi kalo bawa koper cabin…hihihi

Pengalaman naik pesawat tujuan luar negeri, orang dewasa yang naik pesawat dengan membawa anak-anak, selalu didahulukan. Kayaknya hampir di semua maskapai deh…(kayaknya lho ya…hanya sepertinya ini belum berlaku kalo penerbangannya domestik di Indonesia ) dan pada perjalanan yang kemaren sih pramugari dan pramugaranya helpful banget…. malah saya cuma disuruh gandeng anak-anak aja…” just take care of your children, i’ll take care of your hand baggage” wow..baek banget pramugaranya…makasih ya pak…..

Perjalanan pada tanggal 4 November 2011 adalah perjalanan pertama saya dan anak-anak ke Norwegia. Saya sangat bangga kepada kedua anak saya yang selama perjalanan tidak pernah merepotkan saya, sampai salah seorang penumpang bilang pada saya “your children is behaving very good…”.

Saya mengalami perjalanan yang menyenangkan dengan kedua anak saya,semoga teman -teman juga begitu. Have a nice journey….

Alhamdulillah...sampai di Trondheim.....

Tagged: , , ,

6 thoughts on “The Journey to Trondheim (Part 2)

  1. Vira Arman 4 Januari 2012 pukul 07:38 Reply

    you´re definitely a super mom mba´!😀

    • verininta 5 Januari 2012 pukul 03:16 Reply

      Hahaha…. Thanks dek…..

  2. yuan 9 April 2013 pukul 17:55 Reply

    Mba, salam kenal.. aku yuan. seneng deh baca blognya. Pas banget rencananya aku mau nyusul suamiku ke Canberra dengan anakku Zydan (3 tahun)… Takut bgt, soalnya gak sama suami, pertama kalinya juga aku ke luar negeri naik pesawat, plus bahasa inggris ku rada belepotan bin pas2an… huehehehehe… Derita Gue bgt deh! hiks…hikss…. Suamiku ngasih saran naik maskapai Indonesia aja (garuda indonesia), khan pramugarinya pasti orang Indonesia… Ada saran gak mba????

    • verininta 10 April 2013 pukul 15:06 Reply

      Salam kenal mba yuan….rencana naik
      Garuda ya…. Waaaaah itu ide bagus tuh… Untung Garuda Indonesia ada rute penerbangan kesana ya….
      Semoga lancar perjalanannya…
      Terima kasih udah mampir ke blog aku

  3. Elfy Ruwaiza 8 September 2014 pukul 01:14 Reply

    Saya mau visit ke Norway untuk waktu yang lama, mau tanya ada ‘nggak kursus bahasaNorway buat dewasa disana atau disini? Thank you

    • verininta 10 Oktober 2014 pukul 20:39 Reply

      setau saya belum ada kursus bhs norway di indonesia, tapi kalo di norwaynya sendiri banyak kok kursusnya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: