5K – Jakarta Marathon 2014, 26 Oktober 2014

Hai hai semuaaa
Kali ini saya mau berbagi cerita tentang persiapan dan pengalaman mengikuti 5K Jakarta Marathon 2014. Ini merupakan event lari pertama yang kami sekeluarga ikutin. Saya dan suami ikut yang 5K, kalo anak-anak ikut Maratoonz yang jarak tempuhnya kira-kira 1km. Saya antusias banget buat ikutan…sampai sampai saya yg culun dan asalnya paling males olahraga ini bela-belain beli sepatu lari dan latihan lari sejak bulan Juli… soalnya khawatir juga kalo gak latian, takut pingsan di tengah jalan.. wkwkwkw. Suami mendukung banget niat baik saya ini… dia mah emang maniak olah raga… istrinya aja nih yg pemalas… hehehe

Persiapan Lomba
Latihan awalnya indoor alias pake treadmill (ampun deh suamiku ini, saking senengnya suami kalo istrinya mau berolah raga ampe bela-belain beliin treadmill segala), maksudnya supaya kalo pingsan dirumah aja dulu jangan dijalan, berat ngegendongnya… wkwkw #becanda
Maksudnya supaya keukur jarak, kecepatan ama denyut nadinya… maklum amatir… dan waktu itu kan bulan puasa.. jadi biar bisa ngatur waktu jadwal larinya .. lari malem-malem pun kan bisa dilakuin di rumah jadi gak perlu takut dikejar anjing tetangga🙂
Awalnya 1,5 kilo aja beraaaat banget buat saya… baru lari dikit aja udah mau muntah… hihihi. Tapi lama-lama jadi biasa lho.. beneran deh.. lama-lama nagih soalnya kerasa banget abis lari kepala jadi ringan dan badan jadi fresh. Gak kerasa saya udah mampu lari 3 kilo…. dan bulan depannya udah bisa 5 kilo… abis itu kami latihan outdoor soalnya udah pede gak bakalan pingsan di tengah jalan lagi.. hihihi
Rutenya keliling komplek dengan medan menanjak dan jaraknya 6,4 kilo…alhamdulillah lancar deh latihannya… makin pede buat ikutan JakMar…targetnya adalah “gak pingsan pas lomba dan mencapai finish dalam kondisi sehat wal afiat” hihihi

Tapi OMG masak udah latihan berminggu-minggu taunya saya hamil dong bulan september..wah kok bisa hamil ya? yaiyalaaaah ada suaminya gitu… untungnya kata dokternya boleh aja sih, asal jangan kenceng-kenceng dan kalo ada tanda-tanda kram perut atau flek ya gak boleh lari lagi selama hamil… dokter juga ngasih supplemen penguat rahim dan vitamin buat jaga kondisi tubuh. Jadilah rencana ikutan 5K di Jakarta Marathon jalan terus.

Ngambil Race Pack
Sehari sebelum lomba kami ngambil race pack di JCC. Waaaaah orangnya banyak banget… tapi ngambil race packnya lancar dan gak ngantri lama lho…. hebat deh panitianya…
Terus pada ramah dan helpfull banget… kita tinggal masang tampang bingung, pasti aja ada yg langsung nyamperin dan ngebantu….
Tapi sayang banget kaos yg saya pesan abis…. saya kan pesannya ukuran S kaos female, eeee yg tersisa ukuran M buat cowok pula…. sedih deh….dan ternyata bukan saya aja.. banyak juga peserta wanita yg lain yg mengalami hal yg sama…yah mudah-mudahan di event tahun depan panitia bisa memperbaiki masalah ini. Buat saya sih ambil positifnya aja.. jadi baju lari saya gak ketat dan gak ngebentuk tubuh juga… La wong baju lari laki gitu… lurus aja gak ada buat pinggangnya… hehehe….Untung yg abis baju wanita ya.. coba yg abis baju pria…. kebayang kalo suami harus pake baju lari wanita…. geli deh ngebayanginnya.. hihihi

Jakarta Marathon 2014
Minggu, 26 Oktober 2014
eng…ing…eng…. sampailah pada hari yang ditunggu-tunggu. Sesuatu banget dah pagi pagi buta udah harus berangkat ke Monas. Bener-bener harus mengalahkan godaan kemalesan. Nyampe di Monas udah rameeeee banget…yaiyalah neng pesertanya 14ribu orang gitu. Untuk kategori 5K mulai start jam 5.30. Itu aja kita udah ngerasa pagi banget yak.. gimana yang ikut kategori 42K, mereka start dari jam 5…ckckckc hebring euy!
Seru banget sih lari banyakkan gitu, ada yang larinya kenceng banget, ada yang larinya santai tapi stabil, ada yang lari-lari kecil sambil dorong stroller bayi, ada yg sambil jalan santai, ada juga yang jalan gontai.. hihihihi
Yang larinya cepet banget itu itu para pelari kenya…takjub liatnya… udah mah mereka ikut yang kategori 21K dan 42K, tapi meeeen, cepet banget selesainya… kayak naek ojek aje…. hebaaat *menatap dari jauh dengan penuh kekaguman*

Karena larinya banyak temennya, gak kerasa udah nyampe gerbang finish aja… daaaan saya menyelesaikan lari 5Km ini dalam waktu 37 menit 51 detik… yah lumayan buat wanita hamil 8 minggu🙂. Tolong jangan dibandingin ama race resultnya suami yah, apalagi sama para pelari kenya, hehehe

Seneng banget ikutan acara ini… tahun depan Insya Allah mau ikutan lagi sambil dorong dedek bayi di stroller!

Foto ini saya dapet dari dokumentasi JAkarta Marathon 2014, seneng banget saya ada di foto ini... saya itu yg pake jilbab coklat, sepatu pink, pake kacamata dan pas banget gak kontrol wajah.... kalo tau difotokan saya harusnya senyum manis

Foto ini saya dapet dari dokumentasi JAkarta Marathon 2014, seneng banget saya ada di foto ini… saya itu yg pake jilbab coklat, sepatu pink, pake kacamata dan pas banget gak kontrol wajah…. kalo tau difotokan saya harusnya senyum manis

race result saya... lumayan lah ya buat Bumil

race result saya… lumayan lah ya buat Bumil

uhuuuui ternyata ada sertifikatnya....

uhuuuui ternyata ada sertifikatnya….

Jakarta Marathon 2014! We did it!!!

Jakarta Marathon 2014! We did it!!!

Tagged: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: