Tiket ke Trondheim

Setelah mendapatkan kabar bahwa applikasi kita disetujui, sekarang saatnya membeli tiket….(cihuuui!!!).  Trondheim we’re comiiiiiiing!!!, hehehe

Dari banyak temen-temen suami. Mereka memilih untuk naik KLM, karena maskapai ini memiliki penerbangan yang paling praktis untuk mencapai Trondheim. Rutenya jakarta-via Kuala Lumpur-Amsterdam-Trondheim. Perjalanannya menempuh waktu lebih dari 20 jam-an lah.

Jika temen-temen berangkat sendiri, tiket bisa di beli via website…dan bayar pake kartu kredit. Berhubung saya perginya bertiga dengan dua anak saya, gak mungkin lah beli pake kartu kredit…gak cukup bo’ limitnya…. L

Tapi tak perlu cemas, di jakarta ada banyak travel yang bisa bantu untuk bookingkan dan memproses pembelian tiket ini.  Mereka akan men-Charge harga tiket dalam USD, ada baiknya kita tukerin dulu uang rupiah kita di bank yang memiliki kurs dollar yang menguntungkan buat kita..hehe. Soalnya kalo kita maksa bayar pake rupiah di travel, lumayan mahal dollarnya.

Selain KLM, sebenarnya ada banyak jalan menuju Trondheim. Tinggal pilih mau transit di negara mana, dengan Emirates bisa menempuh rute jakarta-dubai-copenhagen, kemudian dilanjutkan dengan Scandinavian Airlines ke Trondheim. Atau maskapai penerbangan yang lain bisa mampir di Oslo kemudian lanjut dengan pesawat ke Trondheim, semuanya tinggal disesuaikan dengan keadaan dan keinginan masing-masing orang, karena bisa sekalian jalan-jalan juga kan…..

Tagged: , , , , ,

13 thoughts on “Tiket ke Trondheim

  1. Laily 28 Februari 2012 pukul 21:46 Reply

    Assalamualaikum, hai Veny, salam kenal yaa. diriku blogwalking nyasar ke sini🙂 cerita2nya seru deh🙂

    • verininta 28 Februari 2012 pukul 21:50 Reply

      Waalaikumsalam mba…hai hai, salam kenal juga….terima kasih udah membaca blog saya….., hehehe…udah lama gak update tulisan nih saya…hehehe…..

      • Laily 29 Februari 2012 pukul 07:24

        sekalinya nge-update, banyak gitu😀
        main2 yaa ke ‘rumah’ku ^__^

      • verininta 29 Februari 2012 pukul 14:30

        Hehehe🙂 , sip sip…. Siap mengunjungi🙂

  2. hunnihonning 19 Maret 2012 pukul 22:06 Reply

    Hi mba, iya btul KLM salah satunya yg ok jg bwt ke Norway yah,sbnr nya ada Thai Airways yg transit d Thai n lgsg Norway..tp spt nya KLM ttp lbh ok yah mba?
    kmrn lihat KLM ad yg ga pk transit d KL,jd jkt – amsterdam n transit beberapa jam trus lgsg terbang lg,cm lihat lm terbang nya jkt-amst 19jam gentar jg yah,hehehe…
    gmn tuh mba enak nya? minta saran yah…

    • verininta 28 Maret 2012 pukul 00:01 Reply

      emang perjalanannya panjang dan lama sih…tapi ada film2 yang bisa di tonton kok selama di pesawat…dan karena terbangnya malem…biasanya sih di pesawat kita tidur aja…hehehe..atau bawa buku…lumayan tuh waktunya buat baca….

  3. Ida Farida 14 April 2012 pukul 19:10 Reply

    Assalamua’laikum mba..Saya dulu juga pernah tinggal di Bontang dan kerja di salah satu kontraktor PT. Badak,sekarang saya tinggal diSaudi ikut suami.Saya lagi mencari informasi tentang norway.Suami saya dapat tawaran kerja di oslo,tp bwt kontrak satu tahun.Yang jadi pertanyaan saya berapa biaya hidup disana dengan 3 orang anak ,apakah mungkin klo kontrak kerja sudah habis kita masih bisa tetap mencari kerja disana tanpa harus exit terlebih dahulu?. Terimakasih

    • verininta 18 April 2012 pukul 02:08 Reply

      Waalaikumsalam bu ida… Salam kenal… Terima kasih sudah mampir ke blog saya, jawaban dari pertanyaan bu ida akan saya berikan via email lgs ke ibu.

  4. arum 13 Mei 2012 pukul 21:56 Reply

    hi, saya jg minggu depan mau apply visa ke norway mba’ tp krn belum yakin saya mau nanya syaratnya, udah browsing sih tp kurang yakin aja: kita bawa cover letter application portal, foto background putih, paspor asli+foto copy(itu harus berwarna apa cukup hitam putih yah??), asuransi, invitation letter, guarantee form visit, foto copy kartu kluarga, reservasi tiket, foto copy slip gaji, akta kelahiran….itu aja??apa ada yg kurang…trims

    • verininta 16 Mei 2012 pukul 13:53 Reply

      Apply visa apa? Visa turis? Saya kurang tau kalo visa turis, jika kurang yakin bisa menelpon dulu ke kedutaan norway di jakarta.

  5. Ida Farida 14 Mei 2012 pukul 01:23 Reply

    Terimakasih banyak mba Veni atas jawabannya…kalo boleh saya tahu bahasa pengantar di sekolahnya menggunakan bahasa inggris atau norway?

    • verininta 16 Mei 2012 pukul 21:10 Reply

      Kalo di public school pake bahasa Norsk bu, tapi ada juga sekolah swasta/ international school yg bhs pengantarnya bahasa inggris

  6. hunnihonning 16 Mei 2012 pukul 13:56 Reply

    Arum, mungkin saya bisa bantu, saya skrg lagi di Norway pake visa turis, seminggu apply lgsg di approve,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: