My Story of Tengeng

Eh pada tau tengeng doooong? Itu lho leher kaku gara-gara salah posisi tidur.. teorinya sih gara-gara tubuh tidak berpindah posisi selama lebih dari 2 jam saat tidur, biasanya gara-gara saya kecapean terus tidurnya pules banget kayak orang pingsan. Buat saya nih tengeng tuh penyakit paling nyebelin deeeh…. leher kaku, boro-boro bisa nengok, orang diam aja suka sakit kok…hiks…

Pertama kali ngalamin tengeng waktu 2 tahun lalu, jaman masih kerja jadi dokter gigi. Ampun dah..mana suami lagi dinas keluar kota lagi alhasil nyupir mobil ke rumah sakit dengan penuh perjuangan…belok juga pake feeling aja deh….untung gak kenapa-napa…

Baru ngerjain satu pasien aja udah gak sanggup…sumpah kagak bisa ngeliat giginya…. hadeeeeh…dengan sangat terpaksa itu pasien semua yg udah dateng dialihkan ke dokter lain dan saya pun menghadap ke pak bos minta ijin pulang…pak boooss…gimana nih leher saya tengeng banget pak hehehe (alasannya gak elit banget). Untungnya nih si pak bos yg baik hati ngebolehin dan malah nyuruh buat berobat sekalian ke dokter umum. Nah di tempat bu dokter dikasih resep parasetamol ama voltaren dan surat pengantar ke fisioterapi… uhhhuuuuy…gak sia-sia kerja di rumah sakit….hihihi. eh beneren deh abis di fisioterapi itu leher jadi rada baikkan…. gak langsung sembuh sih, tapi udah bisa nengok dikit-dikit…. besoknya di fisioterapi lagi terus udah mulai praktek deh….

Cerita tengeng yang kedua adalah setelah jadi ibu rumah tangga di negeri nun jauh di sana yang deket kutub utara…. hehehe… #lebay

Pagi-pagi udah kerasa ini leher kok agak kaku ya, tapi banyak kerjaan nih rumah…jadi nya gak mikirin ini leher… nah pas banget nih hari sabtu sembako udah abis, diluar lagi badai salju, dan besok hari minggu supermarket deket rumah yg jual beras paling enak seTrondheimnya tutup, alhasil biar leher udah kaku tetep aja saya dan misua jalan menembus badai salju sambil gotong-gotong beras, minyak, gula, terigu, roti dan sayur mayur..hihihi… pastinya begitu nyampe rumah ini leher tambah tengeng…heeeee…. malemnya leher makin sakit…mau nangis-nangis kayak harimau kok ya malu ama anak-anak..hihihi…mana besok harus bangun pagi-pagi karena harus menyiapkan perbekalan anak-anak yg hari minggu akan main ski…hiks…tak ada cara lain selain minum parasetamol biar sakitnya berkurang dan  bisa tidur….

Hari minggupun datang… kok badan malah meriang ya…. gawaaat, mana gak ada bi ijah lagi….. ooooo terpaksa minum parasetamol lagi buat ngilangin meriang dan mengurangi si tengeng yang belom sembuh juga….. dan leher dioles voltaren setebel-tebelnya…hihihi..udah macam daki aja keliatannya… di tempat ski badan udah menggigil banget…abis anak-anak selesai main langsung kita pulang…. nyampe rumah…langsung mamanya tepar..hihihi….semalaman ini leher yg kaku dikompres ama air anget… rada mendingan sih…besoknya masih belom sembuh banget …tapi much betterlah….udah bisa masak-masak ama nyikat kamar mandi, hihihi. dan akhirnya hari keempat Alhamdulillah bisa bertugas dirumah seperti sediakala…..

tengeng…plis jangan dateng lagi yaaaaa…..

Tagged: , ,

2 thoughts on “My Story of Tengeng

  1. tikbhelisa 14 Maret 2013 pukul 12:46 Reply

    assalamualaikum, mbk boleh sharing tinggal pengalaman disana ga? tentang asuransi kesehatan, suamiku mau sekolah di norway ngambil PhD, aku dilema nih mbk antara ikut atau tidak, soalnya anak2ku masih pada batita (2 orang perempuan), dan aku bekerja dijkt, mksh banyak yah mbk sebelumnya🙂

    -salam kenal-
    tikbhel

    • verininta 14 Maret 2013 pukul 20:04 Reply

      Hai mba… Salam kenal juga, thanks udah mampir ke blog saya…..
      Veni belum sempet nulis2 lagi tentang pengalaman tinggal di norway nih…hehehhe
      Tapi untuk cerita2 dan berbagi sedikit pengalaman pribadi selama di norway, veni bisa dihubungi via email veryninta@yahoo.com 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: