Anak perempuan VS anak laki-laki

mengurus anak perempuan dan laki-laki itu beda banget ya? Mama saya pasti gak ngalamin deh, soalnya saya tiga bersaudara perempuan semua….heheehhehe
Berhubung anak saya perempuan dan laki-laki….kerasa banget deh bedanya….beberapa hal yang beda banget antara anak laki-laki dan perempuan.
1. Hanya anak laki-laki yang kalo ditanya apa cita-cita ketika udah besar akan memberikan jawaban ajaib seperti: pengen jadi tukang cat, pengen jadi tukang sampah, pengen jadi tukang parkir, pengen jadi pemain bola, pengen jadi supir taxi (maksudnya biar jalan2 mulu). Kalo anak perempuan (setidaknya anak perempuan saya) cita citanya berkisar antara pengen jadi dokter gigi dan guru.
2. Anak laki-laki tuh cuek ya kalo dibilangin? Ato cuma anak saya aja ya? Hehehe…. Kalo yang perempuan giliran dimarahin pasti akan menangis tersedu-sedu sambil bilang ‘maaf ya mama…..’. Nah kalo yang laki nih, cuek aja dimarahin, paling-paling bilang ‘ mama nih marah-marah terus deh…’ sambil ngeloyor pergi……hadoooh deeek….
3. Cuma anak laki deh yang kayaknya doyan banget maen bola dalem rumah…ampe udah gak keitung barang yang pecah di rumah…hehehe…
4. Biasanya bukannya anak perempuan suka nemenin ibunya ke pasar ya? Anak perempuan saya gak tuh….dia paling ogah diajak kepasar…alasannya soalnya bau banget mam…yaaaa….gawat ini. Tapi sebaliknya si adiknya selalu mau ikut nemenin saya ke pasar….kalo udah nyampe di pasar tuh keliatan dia happy banget….langsung aja ngaduk-ngaduk ikan mas, sok milih-milih udang, dan suka maksa buat bawa belanjaan….berhubung masih kecil…gak mungkinlah saya tega nyuruh dia bawain belanjaan seabrek-abrek….jadinya tugas dia cukup untuk membawa belanjaan bawang merah seperempat kilo…heheehe….

Ditengah berbagai suka dan duka mengurus anak, harus saya akui bahwa menjadi ibu adalah anugrah dan pengalaman yang tidak terlupakan.

Tagged: ,

6 thoughts on “Anak perempuan VS anak laki-laki

  1. Ma Sang Ji 24 Mei 2011 pukul 07:39 Reply

    Yup… emang ada bedanya. Malah setiap anak itu berbeda secara individual, bukan?

  2. verininta 24 Mei 2011 pukul 07:41 Reply

    hehehe..iya ya..sepertinya begitu….tiap anak punya kenunikannya sendiri2….thanks atas commentnya….

  3. Ummi Thole 7 Juni 2011 pukul 16:00 Reply

    hehehe, kayaknya emang beda bgt mbak tp blm ngalamin, semoga nanti suatu saat akan punya anak perempuan ya…. Tp emang bener, klo dikasih tau cuek bebek kecuali klo nada ummi or abinya dah Sopran gitu, baru deh langsung menunduk ketakutan… Tp salut deh sama nanai, kayaknya dewasa bgt ya mbak anaknya, muga2 deh klo pnya anak perempuan bs seperti itu hehehe…..

    • verininta 7 Juni 2011 pukul 16:46 Reply

      hehehe..terima kasih atas commentnya mba..amin..semoga adiknya thole perempuan…

  4. shanti 26 Agustus 2011 pukul 15:38 Reply

    hampir sama tuh mb, anak laki2 saya kalo ditanya pengen jadi apa : jadi supir truk,bus,kereta api (karena dia sungguh amat senang dg sesuatu yg berbau kendaraan), jadi tukang parkir, jadi kayak ummi (he…he….ini mah keseringan ngikut umminya ke kantor). Anak perempuan kalo tau kita marah langsung, maaf ya mi…..nah si kakak (ha…ha…ha…) ya gitu deh,idems deh pokoknya…but lepas dari itu semua, Alhamdulillah atas segala kesempatan yg diberikanNYA, kesempatan hamil,melahirkan,menjadi ibu,menyusui dllllllll, tetap semangats mb!!!!!

    • verininta 26 Agustus 2011 pukul 19:42 Reply

      Terima kasih sudah membaca dan memberikan comment mba…. Betul mba… Kesempatan mempunyai dan mendidik anak adalah anugerah yang tidak ternilai harganya… Semangat juga ya mba….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: