Bawang Merah Bawang Putih

Ritual rutin sebelum tidur yang selalu saya lakukan bersama anak-anak saya adalah “gosok gigi-ngaji dan baca doa-baca buku cerita- matiin lampu kamar dan mendongengkan mereka cerita” Cerita dongengnya bisa apa saja…mulai dari timun mas, bawang merah-bawang putih, malin kundang, abunawas, atau dongeng karangan saya sendiri…hehehe…..
Suatu hari saya lagi capek banget…ditunjang oleh kondisi badan yang gak fit pengen banget men-skip rutininas menjadi abis gosok gigi baca doa langsung tidur….cuma kasian juga melihat tampang mereka yang udah mupeng di tempat tidur sambil membawa buku cerita pilihan masing-masing. Untungnya si kakak naira udah lancar baca….dia mau diajak membaca bersama, jadi satu halaman giliran saya, satu halaman giliran naira…begitu terus sampai tuntas selesai bukunya…lumayan deh….
Setelah itu tibalah giliran mendongeng….hm..gimana ya? Mana ini tenggorokan gatel banget lagi….
‘kak…gimana kalo kali ini kakak yang mendongeng, mama dan ade yusuf yang mendengarkan?’
‘Hm….oke deh ma, nanai (naira) mau dongeng bawang merah dan bawang putih…disuatu hari yang bersinar…bla..bla..bla…pas nyuci baju ternyata sletingnya hanyut….(‘towewewewww.’)
‘Apa kak? Sleting? Apa tuh kak?’
‘Itu lho mam yang ada di celana…seletingkan mam? Eh…retsleting ding mam….’
(Perasaan saya gak ada retsleting di cerita bawang merah-bawang putih….)
‘kak…kayaknya yang hanyut itu selendang deh…yang buat nari-nari itu lho kak’
‘oo…jadi selendang mam…kirain sleting’
wah, ternyata selama ini si kakak membayangkan retsleting yang hanyut ….hehehe….

foto dulu yuk sebelum bobo

Tagged: , , , , ,

6 thoughts on “Bawang Merah Bawang Putih

  1. Vira Arman 2 April 2011 pukul 01:24 Reply

    imajinasi anak kecil lucu-lucu yaa mba’.. nanai bakat juga jadi pendongeng ehehehe😀

  2. verininta 4 April 2011 pukul 01:17 Reply

    hehehe😉

  3. GPM 20 November 2011 pukul 15:52 Reply

    Wah..mba’veni..saya kagum lho sama mba’veni..
    ‘bu dokter gigi yang tentunya sibuk, dan masih bisa memiliki ‘quality time’ bersama anak-anaknya..

    Jika boleh berbagi, apa tipsnya ya mba’?..
    “menikah usia muda dengan karir dokter tetap lancar, dan juga menjadi ibu rumah tangga yang baik”…

    semoga sukses selalu mba’veni dan keluarga..🙂

    • verininta 20 November 2011 pukul 22:22 Reply

      amin, terima kasih sudah membaca blog saya….
      waduh bingung nih kalo disuruh ngasih tips….saya juga masih taraf belajar jadi orang tua bagi anak-anak saya..hehehe
      Semoga sukses juga bagi GPM dan keluarga

  4. Amha 8 Mei 2015 pukul 22:57 Reply

    Assalamualaikum dok, kbtulan sy juga dokter gigi, rencana mau ikut suami yg tinggal d bontang, kirakira bagaiman cara supaya sy bisa bekerja di RS bontang? Makasih sebelumnya dok

    • verininta 14 Juni 2015 pukul 21:09 Reply

      Waalaikumsalam, Waaaah aku kebetulan waktu itu daftarnya pas ada lowongan… Mungkin untuk info lowongan bisa langsung ditanyakan ke hrd rumah sakitnya
      Good luck ya…

Tinggalkan Balasan

