Pilih mana….akhlak atau otak?

Seorang teman pernah menulis di status facebooknya bahwa mengajari anak untuk terlebih dahulu paham arti boleh-tidak boleh, benar-salah, sopan-tidak sopan, baik-buruk lebih penting daripada mengajarinya matematika atau membaca.
Terus terang saya kurang setuju. Maksud saya, mengajari anak mengenai budi pekerti itu sama pentingnya dengan mengajari matematika atau membaca. Tidak ada yang lebih penting, dan tidak ada yang kurang penting….
Coba kita bayangkan bersama. Sapa sih yang mau anaknya sopan setengah mati tapi oon nya gak ketulungan. Atau gak sombong sih…tapi itu karena emang gak ada sesuatu yang bisa di sombongkan dari dirinya….dodolkan?
Sebaliknya, males juga punya anak yang pinternya setengah mati tapi kelakuannya minus banget….
Jadi mana yang lebih penting….ya sama pentingnyalah….
sebagai orang tua pastinya kita pengen anak kita berbudi pekerti luhur, pinter di akademis, jiwa sosialnya tinggi, dan setia kawan…..betul gak?….jadi gimana kalo kita mengajari semuanya yang baik-baik, berikut matematika dan membaca…hehehe setuju gak nih?

Tagged: , ,

2 thoughts on “Pilih mana….akhlak atau otak?

  1. Rindom 14 Maret 2011 pukul 13:57 Reply

    puasa nabi daud mbk hikmahny bikin anak kita sholeha.. ato gk puasa senin kamis aja…😀

    • verininta 15 Maret 2011 pukul 01:25 Reply

      hehehe…terima kasih sarannya rindom…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: