naira’s first sempoa competition

Ceritanya dimulai ketika suatu sore, ibu guru les sempoa naira (a.k.a ibu susi) menyarankan naira untuk mengikuti Lomba Sempoa se-Kaltim di Balikpapan. Menurut ibu guru, lomba ini bagus untuk menambah pengalaman naira. Tidak perlu pasang target atau harapan yang muluk, cukup untuk cari pengalaman saja.

Hmmmm…baiklah bu guru..saya tanya suami saya dulu yaaaa…asal anaknya mau, saya pasti akan mensupportnya

Setelah suami setuju, mulailah saya sebagai seksi sibuk mengurus transportasi dan akomodasi kami sekeluarga di balikpapan. Bu guru sempat menyarankan agar naira ikut rombongan teman-teman satu kota yang ikut lomba juga (jadi orang tuanya gak usah ikutan nganter…kan dijagain bu guru). Cuma masalahnya peserta yang lain sudah SD, anak sayakan masih TK…saya gak yakin dia bisa makan dan mandi sendiri..hehehe. Jadilah kami sekeluarga ikut berangkat ke balikpapan.

Perjalanan bontang-balikpapan lumayan menantang, berhubung pesawat bontang balikpapannya penuh, terpaksalah kami lewat jalan darat…6jam totalnya. Melewati hutan belantara dan jalan yang udah kayak gigi (maksudnya lubang-lubang….)..akhirnya jam 10 malam tiba juga kami di Hotel.

Tanggal 5 Maret 2011, untuk pertama kalinya naira mengikuti lomba sempoa. Berhubung lombanya di jadwal jam 9 pagi, dari jam 8 kami sudah mulai mencari gedung tempat diadakannya lomba. Walaupun Balikpapan tidak ada macet, tapi saya dan suami betul-betul gak apal jalan di Balikpapan. Maksudnya persiapan kalo pake acara nyasar..hehehe.. untungnya jam 9 tepat kami sampai di Gedung Speddy Telkom Balikpapan, tempat lomba sempoa diadakan. Wuih..untung aja gak terlambat….ternyata peserta lain lebih ngaret datangnya…heheheh

tuuuhh..belum pada datengkan? padahal udah jam 9 lhoooo

Sempet minder juga sih, (saya yang minder, bukan naira), soalnya peserta lain kayaknya udah pada SD deh….sedangkan naira baru 5 tahun dan masih TK besar. Gimana dong….mana ini si ibu guru ternyata bukan ngedaftarin anak saya di kategori junior lagi…ternyata anak saya di masukin kategori foundation…..pasrah aja dehhh….

naira's first sempoa competition

Lombanya dimulai jam 10.30an, dan hanya boleh ada peserta dan panitia di dalam ruangan…..Lombanya selesai sekitar 12siang, dan pengumuman pemenang baru akan diumumkan jam 3 sore. Ketika saya tanya ke anak saya:
Gimana tadi lombanya kak? Banyak gak ngerjainnya?
Hmm..kayaknya dikit deh ma, tapi kaka udah semangat kok ngerjainnya…(jawab anak saya sambil mesam mesem)

Nah saya dan suami berpikir, alangkah baiknya kita gak usah menunggu pengumuman pemenang. Abis kasian naira, takutnya sedih kalo ngeliat peserta lain dapet piala sedangkan dia kalah (lagi-lagi saya yang minder). Jadi mending kita jalan-jalan aja di mal di balikpapan…..maklum di bontang kagak ada mal….jadi ceritanya orang hutan masuk kota..hehehe..

Eng..ing..eng..jam 3 sore lewat dikit, ternyata si ibu guru les menelpon ke hp saya..mencari naira….hehehe…anaknya lagi enak2an tidur siang di hotel. Ternyata tak disangka-sangka naira juara 2….. Jadi nyesel saya tidak menunggu pengumumannya dulu. Abis bener-bener gak nyangka kalau bisa juara… .dan pada malam harinya, ibu susi mengantarkan hadiah dan piala ke hotel tempat kami menginap…..

Sejak saat itu saya dan suami jadi lebih care dan support ke kedua anak kami…karena kita gak pernah tahu secara pasti seberapa besar potensi dan kemampuan yang dimiliki masing-masing anak. Bayangkan jika seorang anak sangat potensial dan berbakat, hanya orang tuanya gak memfasilitasi dan mensupport..pastinya gak akan berkembang dong kemampuannya…kasian kan anaknya…..

naira and her first trophy......selamat yaaaaa

Tagged: , , , ,

9 thoughts on “naira’s first sempoa competition

  1. Vira Arman 10 Maret 2011 pukul 01:13 Reply

    gokillll bangeeeeeeeettttt!!!!😀
    apa nih resep-resepnya biar jadi juara sempoa? hhehehe

    semangaaat terus yaa Nanai.. smoga de’ Yusuf bisa ikut sukses kayak kaka’nya😀

    • verininta 10 Maret 2011 pukul 02:26 Reply

      terima kasih deeeek….
      amin….

  2. redina_anggi 11 Maret 2011 pukul 15:17 Reply

    Veniiii…..Nanai pinteeeerrr banggeeettt🙂..iihhiiyyyyy senneng deh dengernya

    • verininta 13 Maret 2011 pukul 14:01 Reply

      terima kasih tante anggi…..

  3. redina_anggi 11 Maret 2011 pukul 15:18 Reply

    Venniiiii…..nanai pinteeeerrrr baanggeettt…….iihhiiiyyy….ikut bangga & seneng deh….

  4. A-Fad 21 September 2011 pukul 12:18 Reply

    lekdis untuk cerita ini,sangat amat bermakna & membawa pesan bagi yang membacanya. -bahwa kalau orang tua itu seharusnya selalu memfasilitasi dan mensupport anaknya- buat naira selamat ya,ga sia-sia jauh” dr btg–>bpn lewat darat.. hehe..😀

    • verininta 25 September 2011 pukul 16:13 Reply

      Hehehe…. Terima kasih pak…., dan terima kasih juga dari naira untuk om… Hehehe

  5. Erlian 28 Oktober 2015 pukul 09:37 Reply

    Mba naira belajar sempoa dari umur berapa? saya pengen anak saya belajar sempoa juga🙂

    • verininta 9 November 2015 pukul 14:06 Reply

      mulainya pas 5 tahun mba

Tinggalkan Balasan

