pesawat dan anak kecil

Salah satu hobby saya dari dulu itu traveling…setelah menikah dan punya 2 orang anak tetep aja yang namanya hobby gak bisa ilang. Malah saya pengennya anak-anak juga ikut menikmati hobby kedua orang tuanya. Nah, salah satu yang harus diantisipasi adalah saat anak-anak naik pesawat. Namanya juga anak kecil, gampang banget ngerasa bête dan boring dipesawat.

Saya paling heran ama orang tua yang membiarkan anaknya nangis meraung-raung di pesawat. Kan ganggu banget gitu loh…. Kasian penumpang lain yang memiliki hak untuk menikmati perjalanannya., dan kasian anak kita juga, jadi tidak menikmati perjalanan di pesawat. Makanya naik pesawat ama anak kecil butuh strategi dan persiapan agar anak kita tidak rewel, bosan dan menangis di pesawat

1. Untuk si kakak yang sudah tk, saya menyiapkan buku cerita dan buku mewarnai berikut spidolnya, hasilnya si kakak selama di pesawat sibuk mengambar hingga tak terasa saatnya pesawat mendarat

2. Untuk si adik yang masih 2 tahun, selain buku-buku, saya juga membawakan mainan favoritnya yaitu mobil2an, akhirnya selama di pesawat si kecil sibuk main mobil dengan papanya….

3. Jangan lupa membawa perbekalan biskuit atau permen untuk dimakan ketika pesawat take off dan landing, jadi telinga mereka tidak sakit karena perbedaan tekanan udara.

4. Sebelum naik pesawat saya harus memastikan bahwa kedua anak saya sudah kenyang

5. Sudah siap membawa baju ganti, pampers, tissue basah dan kering, untuk mengantisipasi jika si kecil muntah atau pup di pesawat, sedangkan buat si kakak yang sudah tidak pakai pampers lagi, sebelum masuk pesawat pasti sudah saya bawa ke toilet, agar ketika di pesawat tidak repot ingin pipis.

6. Bawa selimut/ pashmina untuk menyelimuti mereka saat mereka tertidur di pesawat. Karena kedinginan bisamembuat tidur mereka tidak nyenyak,dan ujung-ujungnya rewel.

7. Bawa bantal kecil atau boneka yang bisa dijadikan bantal untuk mengantisipasi si kecil yang tertidur di pesawat

8. Bawa makanan favorit anak2 saat mereka pengen ngemil. Kalo bisa sih yang kemasan kecil yang sekali makan saja, biar praktis.dan si kecil bisa makan sendiri.

Semoga bermanfaat….selamat menikmati perjalanan……

Tagged: , ,

Tinggalkan Balasan

